Virco Minyak Kelapa Wangi

Review Bermanfaat - Dari kecil sudah bergelut dengan yang namanya minyak kelapa. Waktu kecil sering melihat amak(nenek) membuat minyak kelapa dari kelapa yang dipanen di belakang rumah. Bukan berasal dari kopra, namun kami menggunakan santan segar. Biasanya orang lain diupah untuk memanen lalu sebagian dijual kepada si Bapak yang memanen. Yang petik bukanlah si Bapak, namun kera peliharaannya.

Ampas sisa pembuatan minyak kelapa adalah salah satu cemilan favorit dikala itu. Minyak kelapa turun temurun dibuat untuk dipakai memasak, dan digunakan juga untuk meminyaki rambut. Dari dulu ibu menganjurkan pakai minyak kelapa untuk meminyaki rambut. Biasanya saya pakai sekitar satu jam sebelum keramas.
Alhamdulillah hasilnya rambut terasa lembut dan hitam berkilau.

Banyak yang tidak suka bau minyak kelapa, termasuk suami saya. Bagi saya wangi minyak kelapa adalah wangi kenangan. Kenangan akan masa kecil. Kenangan yang bahagia. Sudah tak ada yang meneruskan membuat minyak kelapa. Jadi kalau pulang kampung biasanya kangen minyak kelapa ya harus beli.

Virco dari Laurike Home Industri


Dan di rantau ini pun saya beberapa kali beli minyak kelapa secara online. Wanginya sama dengan buatan nenek saya dulu. Meski terbilang tidak murah namun saya suka dengan wanginya. Sekarang saya tidak menggunakannya untuk menggoreng, namun untuk digunakan ke kulit dan rambut. Iya.. setelah membaca beberapa literasi saya menemukan bahwa ternyata kandungan minyak kelapa bagus untuk kulit.

Akhirnya belakangan ini saya sering membuat sabun mandi, sabun cuci muka atau sampo racikan. Minyak kelapa yang saya gunakan adalah merek Virco dari Laurike Home Industri. Virco adalah yang jenis VCO (Virgin Coconut oil). Kemasannya kokoh dengan kemasan plastik bersegel, warnanya jernih dan wanginya enak. Tiap pengiriman menggunakan kotak kayu agar terjaga kemasannya dengan baik.

Virco dari Laurike Home Industri diproses dengan teknik sentrifugal tanpa pemanasan. Terdapat izin P-IRT di kemasannya, ada label halal MUI dan nilai kandungan diberikan dalam bentuk tabel.
Untuk 500ml Virco dihargai senilai Rp. 75.000, tidak terlalu mahal jika mengingat pengirimannya cukup baik.

Nilai kandungan Virco

Selain penggunaan di atas, saya juga menggunakan minyak kelapa ini untuk mengatasi rasa gatal di kulit. Alhamdulillah cukup baik untuk meredakan gatal.
Mau mencoba juga? Yuk dicoba produk dalam negeri yang bagus ini... 

Komentar