Camilan ini sehatkah?

Review bermanfaat - Camilan adalah makanan yang disukai banyak orang. Biasa dimakan diantara waktu makan besar (makan pagi, siang atau malam). Camilan disebut juga kudapan, atau makanan ringan. Camilan biasanya tidak membuat kenyang, tapi terkadang beberapa orang secara tidak sadar terus menerus mengudap camilan sehingga porsinya menjadi besar.


hometesterclub.com


Apa camilan kesukaanmu? Kalau saya mempunyai banyak camilan kesukaan. Ini adalah salah satu kesukaan saya. Mungkin banyak juga yang menilai bahwa ini camilan yang enak. Saya dan putri saya tergolong sensitif terhadap makanan. Beberapa makanan membuat kami gampang terserang batuk dan iritasi pada tenggorokan. Jadi untuk urusan camilan kami harus berhati-hati.

Kategori camilan yang saya pilih biasanya adalah tidak terlalu manis, sebisa mungkin tanpa selai, tidak terlalu garing, tidak berminyak, harga terjangkau ^_^ tetep ya ibu-ibu milihnya harga terjangkau. 
Camilan ini diklaim memiliki rasa kacang almond. Namun rasanya bukan berasal dari kepingan kacang yang dicampurkan. Rasa kacang berasal dari Perisa artifisial almond. Perisa artifisial merupakan senyawa sintetik, mempunyai citarsa mirip dengan senyawa dari bahan alam. 


Pie bis dari Monde
Foto dokumentasi pribadi
Camilan yang saya suka ini adalah Pie Bis dari Monde, diproduksi oleh PT. Jadi Abadi Corak Biskuit Factory Indonesia (jcbfood). Perusahaan ini merupakan salah satu bagian dari Khong Guan Group, yang bergerak di bidang consumer goods. Produk jcbfood sudah banyak yang diekspor ke beberapa negara seperti Singapura, Vietnam, Myanmar, Hongkong, Taiwan, Timur Leste, Amerika hingga Afrika. 
Terdapat logo halal MUI di sisi kiri bawah bagian depan kemasan, LPPOM MUI No. 00100039350306. Serta sudah lolos SNI dengan no. 2973-2011. Camilan ini mempunyai rasa yang tidak terlalu manis. Terdapat taburan butiran gula di bagian atas biskuit. Rasanya cukup nyaman di tenggorokan, alhamdulillah anak-anak suka, bahkan saat disajikan waktu arisan ibu-ibu senang dengan camilan ini.

Camilan mungil berbentuk hati ini biasanya disediakan di rumah di dalam kemasan toples. Sering dibawa bepergian atau dibawa anak-anak untuk mengaji di sore hari. Camilan ini kadang menemani saya menonton televisi, di depan gadget saat bersosial media atau menulis, dan kesempatan lainnya. Suami saya juga suka dengan camilan ini. Padahal ia jarang mau ngemil biskuit ^_^ "ini enak" katanya. Terkadnag saya juga makan ini di pagi hari pengganjal lapar sebelum sarapan. Cocok juga buat teman minum teh. 



Si kecil imut berbentuk hati
Foto dokumentasi pribadi


komposisi biskuit
Foto dokumentasi pribadi

Potongan biskuit dikerubungi semut
Foto dokumentasi pribadi


Kalau bunda lebih suka camilan apa? 
Sekian dulu review camilannya ya. yuukk ngemil lagi ^_^

sumber:
http://jcbfood.com
http://www.parenting.co.id/balita/komposisi+bahan+makanan+dalam+biskuit


Komentar

  1. Wah kok blm pernah nemu varian yg ini ya. Ntar kalo ada mau coba ah :)

    BalasHapus
  2. Kalo ke minimarket, saya suka lewatin cemilan ini. Lewatin aja... Entah kenapa gak pernah tertarik untuk menariknya dari rak-rak. Setelah baca artikel ini saya jadi pengen coba. Hehe. Bahkan sebelumnya saya gak ngeh kalo ada tulisan rasa kacang almond-nya. Wah asik nih, almond.

    BalasHapus

Posting Komentar